live-streaming-with-linkedin-live-1620x600

Microsoft Membantu LinkedIn Meluncurkan Fitur Live Streaming Pertama Mereka

February 26, 2019 Posted by admin - No Comments

Microsoft mulai berkecimpung di ranah live video streaming melalui salah satu anak perusahaanya, LinkedIn. Sosial media tersebut akan meluncurkan fitur Live Streaming baru kepada 6-00 juta penggunanya, nantinya para pengguna LinkedIn dapat dapat langsung menyebarkan video mereka secara live. Awalnya fitur ini akan hanya akan dibuka bagi pengguna Amerika Serikat yang mendapatkan undangan untuk mencoba versi Beta-nya minggu ini.

1550091235

LinkedIn Live akan berfokus mengalirkan konten seperti live Q&As, event-event, konferensi, earnings call, acara penghargaan, pengumuman produk, dan lain-lain. Microsoft mendukung LinkedIn mewujudkan fitur ini melalui Azure Media Services milik mereka, service ini menyediakan LinkedIn dengan teknologi encoding milik Azure yang akan berdampak pada kemulusan aliran video mereka. LinkedIn juga menggandeng Wirecast, Switcher Audio, Wowza Media Systems, Socialive, dan Brandlive supaya pengguna dapat mengakses layanan streaming yang lebih berpengalaman.

“Video adalah format yang perkembanganya paling cepat pada platform kami saat ini, dan yang paling dapat membuat pengguna lebih berinteraksi,” kata Pete Davies, direktur Product Management di LinkedIn, dari sebuah interview dengan TechCrunch. “Live telah menjadi fitur yang paling banyak di request.” LinkedIn masih belum mengumumkan kapan rencana fitur ini akan tersedia bagi seluruh 600 juta penggunanya, tapi Linked akan menerima pendaftaran melalui form di website mereka.

Sekarang LinkedIn akan beradu dengan kompetisi raksasa seperti Facebook, Twitter, YouTube, Twitch, dan masih masih banyak lagi situs social media yang menyediakan fitur live streaming. LinkedIn yakin dapat membedakan dirinya sendiri dari layanan lainya berdasarkan target pasarnya, dan jenis video yang ditawarkan oleh mereka. LinkedIn bukanlah tempat untuk menonton streamers bermain video game favorit mereka atau menonton selebrity internet menayangkan hidupnya. LinkedIn sudah dari dulu dan tetap akan menjadi platform bagi para profesional untuk menjakau para profesional lainya, dan LinkedIn Live dengan jelas diperuntukan untuk mengambil pasar niche tersebut.